Network Automation

Tutorial Network Automation di Windows 10

Apa itu Network Automation?

Otomatisasi jaringan adalah proses mengotomatisasi konfigurasi, manajemen,
pengujian, penyebaran, dan operasi perangkat fisik dan virtual dalam suatu
Jaringan

 Bagaimana caranya?

Nah disini saya akan memberikan tutorial tentang network automation.  Untuk lebih jelas saya sudah mengasih sebuah video di bawah ini. ↓ ↓

https://youtu.be/uP8la5OkCUM 



Sofware yang diperlukan :
2.Paramiko
3.Winbox

Cara :
1. Install paramiko( pastikan kalian sudah instal python)
2. Ke winbox untuk setting IP
3. Lalu buat script dengan format .py( kalian bisa liat di video saya )
4. Jalankan script melalui cmd. pertama lihat lokasi file anda, lalu kalian bisa meng-copy atau dihafalkan juga bisa, setelah itu ke cmd ketikkan "cd lokasi file kalian" lalu untuk menjalankannya kita ketikkan "python nama_file_anda.py"
5. Nah jika sudah anda bisa cek di winbox apakah script anda berhasil atau tidak.

Sekian tutorial dari saya, mohon maaf bila ada kurang dari tutorial ini. Dan Terimakasih sudah berkunjung diblog ini. Semoga ilmu yang saya bagikan bermanfaat bagi kita semua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cisco | Lab 6 - Intervlan

HTML | Dasar HTML

Linux User and Group Management